Takwil Mimpi Kerabat Wafat dan Dijumpai Malaikat

saya semalem mimpi pak sodiq, ada kabar salah satu kerabat saya di Bandung meninggal dunia.dimimpi saya dalam posisi menunggu almarhumah dibawa pulang ke rumah.

belakangan saya memang lagi khawatir dengan kesehatan ayaj saya yang terus menurun. gara2 beliau sakit, saya akan ingat terus di tanggal 14 nov 2008 saya bermimpi ayah saya duduk di teras dengan pakaian pulang dari sholat jumat.

lalu ada malaikat turun dan berdiri disampingnya, dengan penuh cahaya mengatakan bahwa umur ayah saya hanya 40 hari dari hari tersebut. saya menghitung mundur pak selama 40 hari dengan cemas ditambah kesehatan ayah saya yang memang kurang baik. gak berani cerita mimpi saya ke siapapun karena takut kejadian..tapi ada temen yang pada tanggal 14 nov saya minta untuk tanya tentang mimpi saya 40 hari setelahnya.

sekarang ayah saya sedang sakit, tapi semalem mimpinya kerabat saya yang meninggal dunia.

apa artinya pak??

Takwil dari M Shodiq Mustika:

Bermimpi didatangi malaikat yang penuh dengan cahaya itu pertanda mimpi spiritual. Gambaran dalam mimpi spiritual biasanya simbolis, termasuk dalam hal “kerabat” dan “40 hari” pada mimpimu ini.

Sosok “kerabat” dalam mimpimu itu menurutku melambangkan sosok ayahmu. Waktunya sudah “akan tiba”.

Selaras dengan mimpimu terdahulu, mungkin beliau akan wafat dalam “40 hari”. Namun, angka tersebut bukan eksak. Dalam tradisi kita, angka “40 hari” biasanya bermakna moderat. Jadi, waktunya mungkin bukan sebentar lagi, tetapi juga tidak lama lagi.

Meskipun waktunya mungkin bukan sebentar lagi, keberadaan malaikat yang berdiri di sisi ayahmu itu merupakan petunjuk bahwa hendaknya kamu turut bersiap-siap menghadapi kemungkinan bahwa ayahmu akan wafat sewaktu-waktu. Isyarat ini diperkuat dengan mimpimu semalam yang “dalam posisi menunggu almarhumah”.

Kematian itu sendiri tidak harus kita hadapi dengan rasa takut. Bahkan, kita bisa menghadapinya dengan senyuman. Untuk itu, aku persilakan kau baca salah satu buku karyaku, Mati Tersenyum ala Islam.

2 thoughts on “Takwil Mimpi Kerabat Wafat dan Dijumpai Malaikat

  1. Jika saatq tiba….aq ingin dalam keadaan tersenyum dan bersujud pada Allah🙂 Amiiin y Allah.. Aq ingin khusnul khotimah y Allah…:):)Amiiinn

Tinggalkan Balasan

